Rabu, 06 Januari 2010

10 TIPS SABAR

1. Simpan semua kenangan2 indah
Simpan semua benda yang pernah dia berikan atau punya memori indah waktu masih berdua. Kemusian letaakkan di tempat yang tersembunyi dan tidak pernah kita buka-buka atau singgahi tempat itu lagi. Supaya hati kita tidak akan tergerak untuk melihat-lihat barang itu lagi.

2. Jangan mengingat masa lalu
Untuk sementara waktu jangan pernah pergi ke tempat-tempat pacaran favourite berdua waktu dulu. Jika semua barang-barang uda disimpan atau dijauhi dari pandangan kita, namun kita tetap pergi ke tempat favourite dulu, jadi sama saja kita membuat ingat pada dia kembali.

3.Melakukan hal-hal yang selama ini dia larang
Misalnya dulu dia melarang untuk pergi atau keluar malam-malam, maka kita lakukan saja. Atau melarang kita untuk berteman atau terlalu dekat dengan cowok. Maka kita lakukan untuk berteman dengan banyak cowok.

4.Melakukan sesuatu yang dapat membuat kita Happy
Contohnya : chatting di internet, sibukan diri dengan banyak kegiatan apa saja, membantu pekerjaan orang tua dirumah, sering kumpul-kumpul sekeluarga dirumh, bercanda atau bermain dengan adik dan sebagainya.

5. Lebih banyak atau sering kumpul dengan teman-teman

Mengapa demikian????

Karena biasanya teman itu lebih tulus dari pada pacar. Dan teman itu biasanya juga lebih banyak membuat kita tenang atau menyenangkan dari pada menyusahkan kita. Bener tidak????

6. Jangan pernah murung atau menyendiri
Jangan penah mengurung diri di kamar atau pergi sendiri ke mana-mana. Karena semua itu akan mebuat kita menjadi lebih ingat padanya. Lebih baik kita jalan-jalan bersama teman, seperti ke mall, kafe, pantai, puncak dan sebagainya. Yangpenting jangan pernah sendirian.

7. Jangan curhat dengan temen
Memang kenyataannya curhat sama teman dapat mengurangi unek-unek atau beban kita. Akan tetapi, akan tambah ingetian padanya jika kita curhat abis-abisan semua perasaan sama teman. Jadi jika kita masih tetap ingin cerita juga denagn teman, maka ceritanya sekedarnya saja ya!!!! Jangan terlalu berlebihan.

8. Menyibukkan diri
Biasayna bayangan dia akan sering muncul di saat kita sedang melamun. Oleh kartena itu kita jangan pernah sendirian. Lebih baik kita Bantu orang tua di rumah. Seperti masak, ngepel, menyapu, seterika pakaian, mencuci pakaian. Hal itu lebih berguna bukan???? Selain itu kita juga dapat pahala dari Allah SWT.

9. Menulis tentang isi hati
Misalnya menulis puisi, cerpen, kata mutiara atau menulis unek-unek kita juga boleh. Yang penting rasa kesal atau yang mengganjal di hati kita dapat keluar dan diungkapkan lewat trsebut. Dengan begitu semua perasaan akan terasa sedikit lebih lega walaupun tidak sepenuhnya. Namun paling tidak dapat mengurangi.

10. Tawakal kepada Allah SWT
Semua hal sudah kita coba, agar dapat melupakan dirinya. Namun jika masih belum tercapai, perbanyaklah beribadah kepada Allah SWT. Karena hanya Allah SWT yang dapat mengatur segalanya dan dapat membolak-balikkan hati kita. Tentunya kita tidak bisa hanya berusaha saja, namun kita juga harus tetap bertikhtiar dan memohon pertolongan kepadanya.


Semoga dengan adanya tips tersebut dapat membantu kita yang sedang broken heart kepada sang kekasih. Tenang saja jodoh itu tidak akan pergi kemana-mana, sebab semua itu sudah diatur oleh Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar